Social Icons

.

Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Indahnya Menikmati Pemandangan dari Batu Tumpang

Batu Tumpang

Batu Tumpang merupakan sebuah tujuan wisata alternatif yang terletak dipinggir jalan antara Cikajang-Pameungpeuk. Jaraknya sekitar 35 KM dari Garut Kota dan 6 KM dari Kota Cikajang, tepatnya berada di perbatasan antara perkebunan teh Giriawas dan Pamegatan Cikajang. 

Batu tumpang ini merupakan sebuah tebing gunung yang memiliki ketinggian 25 meter dengan dikelilingi area perkebunan teh hijau dengan nuansa kesejukan alamnya yang khas. Banyak orang yang berdecak kagum dengan keindahan batu tumpang dan keindahan alam yang ada disekitarnya.



Batu Tumpang pun memiliki karakteristik yang dominasi kawasan perkebunan teh dan perbukitan yang banyak ditanami sayur-sayuran.
Kawasan ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal khususnya dari daerah Garut dan Tasik, namun pada waktu akhir pekan daerah ini banyak dikunjungi juga oleh wisatawan luar daerah seperti Bandung dan Jakarta. 



Suasana sekitar batu tumpang mirip dengan suasana yang berada di Puncak, Bogor. Jalan yang berkelok-kelok dan melintasi perbukitan dengan alam yang terbuka yang sangat luas. Di bawah jalan terdapat hamparan kebun teh yang hijau. Dan di atasnya bebukitan batu yang memiliki tekstur yang unik yang mempercantik pemandangan di tempat ini. Salah satu bukit yang indah dipandang yaitu bukit geder. Jika udara sedang cerah atau baik, maka panorama laut selatan akan terihat dari atas Bukit Geder.

Selamat Berwisata.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar