Social Icons

.

Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

Eksotisme Kawasan Kawah Darajat




Kawasan Darajat memiliki kawah yang menghasilkan uap panas serta bentangan pemandangan alamnya yang terdiri dari deretan pegunungan serta perkebunan yang membuatnya menjadi spesial untuk dijadikan salah satu alternatif berwisata ke Kota Dodol. Banyak pengunjung yang datang ke Kawah Darajat melakukan aktifitas seperti trekking, menikmati pemandangan, pemotretan, maupun melakukan penelitian mengenai kawah.



Kawah Darajat terletak di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi. Kawah Darat memiliki ketinggian rata-rata 1.920 meter diatas permukaan air laut (dpl) dengan konfigurasi umum lahannya yang berbukit dan berlembah serta memiliki tingkat kecuraman yang sedang dengan stabilitas tanah yang cukup baik. Jika musim kemarau terjadi akan berimplikasi pada produksi uap yang juga berkurang. Meski demikian, kadar produksi uap yang berkurang tak mampu menjadi penghalang pengunjung untuk rekreasi kesini.



Kawah darajat merupakan barisan gunung Papandayan yang mempunyai jenis gunung aktif dengan jumlah kawah 2 buah, namun banyak terdapat sumur uap yang berjumlah sekitar 24 buah, yang biasa digunakan oleh pihak Amoseas sebagai tenaga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Kualitas lingkungan dikawasan ini dapat dibilang cukup baik, tingkat kebersihan yang sangat terjaga dan bentang alam yang baik.




Kawasan darajat juga merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas yang berada di sekitar kawasan kawah darajat dengan kepanasan maksimal 40derajat. Lokasi yang berjarak sekitar 20 KM dari kota Garut ini, selalu ramai dikunjungi, apalagi kalau hari libur.




Banyak sekali tempat pemandian air panas yang dapat anda temukan, dan tentunya fasilitas nya juga sangat bagus diantaranya bungalau atau penginapan, restoran ala kebun yang bernuansa kampung, serta kebun strawberry.



Rate Harga Pemandian antara Rp. 5rb - 50rb/sepuasnya
Rate Harga Penginapan antara Rp. 150rb - 1,5jt/malam

Selamat berwisata....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar