Social Icons

.

Pages

Minggu, 11 November 2012

Industri Kerajinan Kulit Sukaregang Garut



Anda pecinta jaket kulit, sepatu kulit, sendal kulit, ikat pinggang kulit, Tas Kulit, dompet kulit, topi kulit, pokonya semua aksesoris yang serba dari kulit asli. Kalo Anda salahsatunya maka datanglah ke Kota Garut tepatnya di kawasan kerajinan kulit sukaregang, tidak jauh dari pusat kota.

Disana banyak pertokoan yang menjual macam-macam barang yang terbuat dari kulit sapi maupun kulit domba. Model barangnya sangat bervariatif. Lokasinya strategis. Jalurnya bisa dilalui oleh angkutan umum, becak atau delman. Jangan sungkan untuk menawar, karena harganya masih bisa dinegosiasi. Tak perlu takut tertipu dengan barang yang bukan kulit, karena penjualnya akan menjelaskan tentang keaslian barang.



Garut adalah salah satu produsen jaket kulit terbaik di Indonesia. Produk jaket kulit di Garut dihasilkan dari pusat peternakan domba yang tersebar di seluruh Kabupaten Garut.

Sentra kerajinan jaket kulit ini sudah cukup terkenal, bahkan sampai ke mancanegara. Ini bisa dilihat dari banyaknya produk jaket kulit Garut yang diekspor ke luar negeri. Desain dan motif yang digunakan pada jaket kulit Garut sangat beragam dan modern. Tidak monoton itu-itu saja, jadi selalu menarik untuk dilihat dan dibeli.

Aneka produk buatan Sukaregang baik jaket atau pun aksesoris lainnya memang 100 persen kulit asli, soal harga tergantung jenis barang, ketebalan, dan modelnya. Sebagai contoh, untuk aksesoris seperti tas dari kulit dikenai harga mulai dari Rp 80.000.

Selain toko yang menjual kerajinan jaket kulit, Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan jaket kulit. Mulai dari kulit yang baru dikuliti, hingga proses penjahitan bisa pengunjung saksikan.

Tips berbelanja:
1. Tanyakan kepada penjual bagaimana membedakan kulit asli dan yang bukan asli.
2. Jangan terlalu terpaku sama satu toko, berkelilinglah karena tiap toko menjual 

barang yang sama tapi harga yang berbeda.
3. Teliti barang dengan seksama. 
4. Pintar-pintarlah menawar

So, Selamat Berbelanja!


1 komentar: